Sep 022017
 

Prosesi Pencacahan Daging Qurban.

 Azhari Islamic School Lebak Bulus  membagikan lebih dari 500 paket hewan qurban kepada masyarakat sekitar sekolah dan lingkungan guru serta karyawan, Sabtu (2/9) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ustadz Dedy Martoni, selaku direktur Sekolah menuturkan aktivitas qurban ini bertujuan agar kehadiran sekolah dirasakan masyarakat.

“Pembagian qurban ini tujuannya adalah agar keberadaan sekolah dapat dirasakan oleh masyarakat dan sebagai bentuk ekspresi sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” tegas Dedy Martoni ketika memberikan arahan kepada panita qurban, Jum’at (1/9) di Jakarta.

IMG_20170902_103406Menurut infromasi dari panitia qurban, kegiatan penyembelihan qurban tahun 1438 Hijriah ini terdiri dari 5 Sapi dan 6 Kambing.

“Alhamdulillah Tahun ini sekolah menyembelih 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” Tutur Aprian selaku panitia Qurban, Sabtu (2/9) di Jakarta.

IMG_20170902_103419Adapun keseluruhan hewan tersebut didapat dari infaq siswa dan orang tua sebagai sarana pembelajaran dan mengambil hikmah dari momentum idul adha. Terkumpul dana infaq sekitar Rp. 51.624.400 pada kegiatan qurban tahun ini.

Sekolah Penghafal Qur’an ini mengarahkan guru dan karyawan serta anak didik agar senantiasa memilki pribadi yang peduli kepada lingkungan. Sekiranya demikian salah satu arahan dari Direktur Sekolah kepada panitia qurban pada sesi akhir arahan, jum’at (1/9) di Jakarta.

 Posted by at 1:53 pm

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)