Mar 202013
 

OLIMPIADE TINGKAT KOTAMADYA JAKARTA SELATAN

Pada tanggal 11 Maret 2013 yang lalu,  bertempat di Gedung  LPMP (Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan) Tanjung Barat, diselenggarakan Lomba OSN IPA dan Matematika tingkat Kotamadya Jakarta Selatan. Kali ini jumlah peserta yang berpartisipasi adalah 200 siswa, yag terdiri dari  100 siswa bidang  Matematika dan 100 siswa bidang IPA. Peserta berasal dari  10 Kecamatan di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan; yaitu dari kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, dan Tebet.

Kali ini tim Azhari yang lolos dari tingkat kecamatan ke tingkat Kotamadya adalah : Muhammad Naufal (kelas 5),  Isya Abbiyu Mumtaz (kelas 5),  Sahira Ainani (kelas 4),   M. Ilham Ghifari (kelas 4) untuk bidang IPA. Sedangkan untuk Matematika adalah Zamzamy Al Fathin  (kelas 5). Pemantapan materi telah dilakukan tanggal 7 – 8 Maret 2013 oleh tim Pembina OSN Matematika dan IPA Kecamatan Cilandak  bersama peserta lain. Total tim dari kecamatan Cilandak sebanyak 10 peserta.

Olimpiade Matematika dilaksanakan pada pukul 07.30, sedangkan untuk  IPA pada pukul 10.30. Waktu yang diberikan untuk Matematika 120 menit sedangkan IPA 90 Menit . Pengumuman Olimpiade dapat diketahui pada hari yang sama.

Alhamdulillah untuk IPA yang diwakili oleh 4 siswa Azhari, 1 siswa berhasil lolos untuk maju ke tingkat propinsi, yaitu Muhammad Naufal atau lebih dikenal sebagai Ozy. Ozy berhasil meraih peringkat 2 di tingkat Kotamadya Jakarta Selatan. Sedangkan wakil Azhari yang lain yaitu : Muhammad Ilham Ghifari peringkat 6, Isya Abbiyu Mumtaz peringkat 15, dan Sahira Ainani pada peringkat ke 34.  Untuk tim matematika  Zamzamy Al Fathin menempati peringkat 68.

Selanjutnya Ozy akan maju ke tingkat Propinsi DKI Jakarta mewakili Kotamadya Jakarta Selatan.

Selamat untuk semua ananda yang telah berusaha sebaik-baiknya.

Sorry, the comment form is closed at this time.