Oct 082011
 

Selasa, 16 Agutus lalu, setelah pulang sekolah, kami kelas 6 mabit di sekolah. Teman-teman perempuan ditemani oleh miss Ita, miss Riana dan miss Yanti.  Sedangkan yang laki-laki ditemani oleh ust Irawan dan ust Dahlan.

Bagaimana rasanya mabit di sekolah ? Seruuu … !!! ust Dahlan dan ust Irawan mengajak kami bermain bermacam-macam games, seperti memecahkan balon dan mencari buah. Setelah puas bermain games kami mandi dan shalat ashar berjamaah. Kemudian sambil menunggu waktu berbuka puasa, Miss Riana menjelaskan tentang belajar temanya “Goal Oriented” agar kelas 6 ini tidak bermain terus dan mau lebih serius belajar … hehehe memang kelas kami banyak murid laki-laki, jadi kalau bermain suka lupa waktu, apalagi main bola !

Setelah dijelaskan cukup lama, akhirnya kami berbuka puasa dan dilanjutkan shalat maghrib berjamaah. Setelah shalat maghrib kami pergi ke “kamar” … maksudnya ruang kelas 1B yang disulap jadi kamar. Ada beberapa teman yang malah membawa kasur dari rumah, bed cover dan berbagai perlengkapan lain. Jadilah ini “kamar” kami … Ketika masuk waktu isya kami dipanggil untuk shalat isya dan tarawih.

Setelah tarawih, ust Heri, Kepala Sekolah SMP, menjelaskan bagaimana cara belajar yang baik dan tidak boleh menyerah. Harus semangat dan tidak boleh putus asa wlalaupun susah, karena hasil yang terbaik hanya bisa dicapai dengan belajar giat dan sungguh-sungguh.    Terima kasih ustadz nasehatnya …, mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi setelah ini.

Sekitar jam 2 tengah malam kami dibangunkan untuk shalat witir, kemudian dilanjutkan makan sahur. Setelah terdengar azan shubuh kami pun shalat shubuh. Wah … lumayan capek …, tapi kami tetap semangat pagi itu karena kegiatan hari itu berlanjut dengan “Market Day”…. !

 

Oleh : Rifqi Aushaf Hariprada – Grade 6

 

hd porn

Sorry, the comment form is closed at this time.