Oct 042011
 

Semangat untuk menghidupkan bulan Ramadhan 1432 H Alhamdulillah telah berhasil diwujudkan dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial sebagai agenda tahunan Azhari, yang bertepatan penyelenggaraannya dengan libur nasional peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2011.

Persiapan kegiatan ini sudah dilakukan oleh panitia  sejak 10 hari sebelumnya dengan membuka Posko Baksos sejak pukul 7 pagi hingga siang hari. Setiap hari secara bergiliran, panitia melayani penerimaan sumbangan berupa sembako maupun barang bekas berkualitas dari seluruh Keluarga Besar Azhari. Subhanallah, Ramadhan yang penuh berkah membuat semua orang bersemangat melakukan kebaikan hingga rela mengangkut kantong maupun kardus-kardus yang cukup berat ke Posko Baksos meski sedang dalam keadaan berpuasa. Panitia yang   menjaga poskopun rela berpanas-panas mendata barang-barang sumbangan hingga siang hari. Semuanya Insyaa allah dengan hanya mengharap balasan berupa ridho  Allah. Selanjutnya panitia membagi barang sumbangan berupa sembako ke dalam kantong-kantong paket  sembako dengan beberapa kategori harga sesuai dengan isinya, sedangkan barang bekas berkualitas disortir ke dalam kardus-kardus sesuai dengan kategori harganya.

Ketika tiba hari H-nya, panitia yang terdiri dari ibu-ibu komite dan guru berkumpul pukul 7 pagi. Rencananya bazaar amal ini akan dimulai pukul 8. Panitia bersiap-siap menata meja, kursi, kardus-kardus berisi barbeku (barang bekas berkualitas) dan kantong-kantong sembako.

Sebelum pukul 7.30 sudah banyak pembeli yang  berdatangan dan menanyakan kapan bazaar dimulai. Ini menunjukkan harapan warga yang sangat tinggi untuk bisa memperoleh barang kebutuhannya di sini. Lebih kurang pukul 7.30 Ustadz Redy memberikan sambutan dengan ucapan selamat datang kepada para warga sekitar. Selain bertujuan untuk pengabdian pada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untukmemperkuat silaturahim dan ukhuwah antara Keluarga Besar Azhari dan masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Ustadz Redy berharap agar ke depannya Keluarga Besar Azhari dapat lebih banyak bersilaturahim dengan warga sekitar. Beliau juga mohon do’a agar Azhari dapat semakin banyak menebar manfaat untuk lingkungannya. Setelah itu    Ustadz Rian menyambung dengan penjelasan mengenai aturan penukaran kupon untuk pembelian sembako.

Selesai mendapat pengarahan, para warga dipersilakan untuk menukarkan undangan dengan kupon pembelian paket sembako yang berisi gula, minyak goreng, beras, kecap dan sirup. Dalam waktu relatif singkat, paket sembako yang semula bertumpuk segera ludes. Selanjutnya penjualan barbeku dimulai, pembeli segera menyebar ke tiap sudut hall dengan antusias. Selain stand barbeku yang telah disiapkan panitia, terdapat pula beberapa stand siswa yang unjuk kemampuan berwirausaha mereka dengan membuka stand yang menjual boneka, kaos kaki dan barang-barang hasil kreasi sendiri yang tak kalah uniknya.

Suasana hiruk pikuk di hall semakin meriah dengan kehadiran Ustadz Dede dan Ustadz Habibi yang saling bergantian melontarkan komen-komen mereka yang segar dan informatif, antara lain memberitahukan  mengenai adanya barang-barang yang dijual gratis.    Selain itu sungguh menghibur menyaksikan beragam strategi marketing yang dilancarkan para siswa. Ada yang menawarkan langsung barang dagangannya  dengan berkeliling, ada pula yang menarik perhatian pembeli dengan rayuan khas pedagang mainan…“Sayang anak…sayang anak…”…Subhanallah, ternyata siswa-siswa Azhari juga jagoan berwirausaha…

Jazaakumullah khoiron katsiiroo Ayah, Bunda, dan Ananda tercinta atas dukungannya terhadap kegiatan Bakti Sosial kita tahun ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala berkenan menerima amal-amal kita. Amin Yaa Robb…

 

 

 

 

 

 

 

large porn tube

Sorry, the comment form is closed at this time.