Oct 042011
 

Ifthor Jama’i merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Keluarga Besar Azhari di bulan Ramadhan. Kita semua juga tentunya sepakat bahwa acara ini termasuk salah satu event yang paling ditunggu-tunggu. Ifthor    Jama’i yang diselenggarakan 20 Agustus 2011 ini, sebagaimana biasanya, terbilang meriah. Alhamdulillah dengan bertambahnya jumlah anggota Keluarga Besar Azhari, maka semakin banyak orangtua siswa yang bisa hadir.

Acara dibuka pukul 16 oleh duet MC Ms Yanti dan Ustadz Dede yang membawakan acara bak MC profesional.   Setelah itu Ustadz Redy selaku Kepala Sekolah memberikan kata sambutan disertai harapan semoga  hikmah Ramadhan selalu menjiwai perilaku ananda di bulan-bulan selanjutnya.

Ada hal menarik di Ifthor Jama’i tahun ini yang memberikan nilai tambah, karena bukan hanya menjadi ajang   silaturahmi antara guru, orangtua dan siswa sebagaimana biasa, tapi event kali ini juga ternyata dimanfaatkan oleh beberapa siswa lulusan SD Azhari sebagai ajang reuni dan melepas kangen. Subhanallah, meski sudah melanjutkan pendidikan di sekolah lain, tapi hatinya tetap terpaut di Azhari. Semoga tetap seperti itu hingga dewasa nanti…

Diawali dengan penampilan lucu gerak dan lagu yang dibawakan oleh ananda TK, kemudian dilanjutkan   dengan drama musikal persembahan kelas gabungan yang narasinya dibawakan oleh Audrey (grade 4). Intinya mengisahkan tentang hari-hari Ramadhan yang dijalani anak-anak dengan penuh kegembiraan. Mereka rajin membaca Al Qur’an dan segala aktivitas yang bernilai ibadah. Di tengah drama diselipkan pembacaan puisi tentang Ramadhan oleh Ihsan dan Mufti (grade 6). Di akhir pementasan, semua pemain memegang kertas bertuliskan “Happy Ramadhan”…Memang begitulah   seharusnya, hari-hari Ramadhan kita jalani dengan rasa gembira dan penuh semangat untuk mempersembahkan ibadah yang terbaik.

Acara masih terus berlanjut dengan penampilan grade 7 dan 8 (SMP). Grade 7 mempersembahkan drama dengan judul “Insya Allah”, sedangkan grade 8 membawakan nasyid untuk mengiringinya. Drama dibuka dengan  pembacaan narasi oleh Yusuf, tilawah Al Qur’an oleh Hafizh dan saritilawah oleh Ghina (grade 7).

Selesai penampilan tersebut, para siswa dipersilakan mengambil air wudhu dan keluar untuk mendengarkan dongeng. Pada waktu yang bersamaan, Ibu Utari selaku Ketua Komite Azhari menyerahkan dana hasil perolehan dari Bakti Sosial Ramadhan kepada perwakilan Yayasan Dompet Ukhuwah dan Yayasan Baitul Qur’an. Jazaakumullah khoiron katsiroo atas peran serta seluruh Keluarga Besar Azhari dalam mensukseskan program ini. Semoga Allah selalu mudahkan kita untuk menebar manfaat bagi sesama.

Selanjutnya acara diisi dengan taujih dari Ustadz Dedy Martoni mengenai ‘Keutamaan Membaca dan Mengkhatamkan Al Qur’an’. Kemudian Ustadz Dedy    selaku Ketua Yayasan Azhari mempresentasikan rencana pengembangan Azhari. Alhamdulillah dengan izin Allah kita telah memiliki sebidang tanah yang berlokasi tepat di seberang lokasi Azhari yang kita tempati saat ini, yaitu di  Jl. Pertanian Raya no. 43, tepat disebelah SLB. Semoga Allah memudahkan segala urusan dalam pembangunan gedungnya, sehingga cita-cita Azhari bisa segera terwujud. Amin.

Tanpa terasa tibalah saat berbuka. Dengan berkumandangnya adzan magrib maka seluruh hadirin segera berbuka puasa ala kadarnya lalu menunaikan shalat maghrib berjama’ah, yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan malam.

Alhamdulillah semua hadirin merasa puas, bersyukur dan berbahagia dengan acara Ifthor Jama’i yang semoga dapat memperkuat silaturahim dan kasih sayang  diantara Keluarga Besar Azhari ini. Semoga seluruh   rangkaian amal dan kegiatan Ramadhan kita diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan semua doa permohonan kita diijabah oleh-Nya. Amin Ya Robb…

 

free gay porn

Sorry, the comment form is closed at this time.