Sep 182012
 

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya”. Dalam rangka memaksimalkan manfaat diri bagi orang lain itulah maka Azhari Islamic School menyelenggarakan acara Bakti Sosial Ramadhan 2012. Alhamdulillah acara ini telah terselenggara dengan lancar pada 4 Agustus 2012.

Para warga yang mendapat undangan dan sudah berdatangan sejak pagi hari segera disambut oleh Ustadz Rian dan diarahkan berkumpul di lapangan TK untuk mendapat pengarahan.

Ustadz Redy S. Akbar membuka acara dengan terlebih dulu mengucap basmalah dan bershalawat. Beliau mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kedatangan para undangan, karena kedatangan tamu اِنْشَآءَاللّهُ akan membawa rezki. Beliau berharap semoga acara ini membawa manfaat baik bagi pihak penyelenggara maupun para tamu.

Setelah itu para undangan segera diarahkan ke area penukaran barang sembako. Barang-barang yang telah disiapkan panitia terdiri atas sembako dan barbeku (barang bekas berkualitas).

Adapun barang sembako, dibagi atas 2 macam, yaitu sembako yang harus ditukar dengan kupon pembelian, dan barang yang dijual tanpa kupon. Sedangkan barbeku semuanya dijual terbuka untuk umum dengan harga 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 5 ribu untuk 2, 5 ribu untuk 3, seribu, serta barang yang boleh diambil secara cuma-cuma.

Selain itu acara ini dimeriahkan juga oleh siswa SMP yang membuka stand penjualan barang maupun makanan.

Acara Baksos selesai menjelang zhuhur.
Dari hasil Baksos tahun ini Alhamdulillah terkumpul dana sejumlah Rp 12.698.500. Dana tersebut disalurkan kepada beberapa lembaga sosial antara lain Muslim Rohingya, Dompet Ukhuwah, Panti Asuhan dan juga ke sekolah untuk rencana pembangunan masjid sekolah.

Jazakumullah khairan katsiraa kepada semua yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga اَللّهُ mencatatnya sebagai amal shaleh. Amiin Ya Rabb..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)