Jul 022011
 

Home Visit Pertama

Pada pagi hari Sabtu yang cerah, tepatnya tanggal 4 Juni 2011, siswa kelas 3 B Zaid Bin Tsabit Azhari Islamic School melakukan kegiatan HOME VISIT ke rumah 4 orang sobat, yaitu : Dhafin- di Cirendeu, Izzat – di Kedaung Ciputat, Nanda – di Kampung Utan dan Ozzy – di Grogol

Pada kesempatan tersebut, rombongan terdiri dari 6 orang siswa : Dhaffin,Kenzie, Izzat, Nanda, Ozzy, Aby dan 8 orang siswi : Salma, Ahda, Marsya, Lisa, Husna, Sahla dan Najwa, ditemani oleh staf pengajar : yaitu Ustadz Zaenal, Ustadz Aminur, Ustadz Zubair, Miss Ita, serta dua orang wali murid, yaitu Bunda Fitri (Uminya Ahda) dan Bunda Indy (bundanya Nanda).

Perjalanan seru dimulai. Rombongan berangkat pukul 9.00 WIB dari sekolah sebagai meeting point. Rumah  pertama yang dikunjungi adalah Rumah Dhafin yang   disambut oleh Bunda Loly, maminya Dhafin. Acara dibuka oleh MC : Nanda, sambutan dari wakil sekolah : Marsya dan wakil dari tuan rumah : Dhafin. Kami disuguhi   sarapan pagi yang lezat : ada nasi goreng, mie goreng, ommelette, jus buavita dan susu bendera. Hmmm… nyam-nyam…, beberapa siswa makan dengan lahap.   Sebagian berlarian saling berkejaran di halaman rumah Dhafin. Ada yang melihat ikan koi,  kijang atau hanya berkejaran.

Pukul 10.00 WIB rombongan berpamitan. Perjalanan  dilanjutkan menuju rumah Izzat di Kedaung. Setibanya   disana, rombongan disambut oleh Bunda Wulan. Panas siang menyengat, terobati dengan es krim dan poffertjes bikinan Bunda Wulan. Mmm… yummy… !

Ternyata ayah Izzat dan Kak Rahma, kakak Izzat sudah menyiapkan games yang seru. Mereka diminta memecahkan kode-kode tertentu untuk mendapatkan sebuah hadiah. Seru dan Fun. Para siswa berlomba memecahkan kode untuk mendapatkan hadiah.

Setelah makan siang, pukul 12.00 WIB rombongan beranjak ke Kampung Utan. Entah kenapa, hari itu memang terik luar biasa. Siswa yang sudah agak lelah, kembali berseri setelah berwudhu sebelum menunaikan shalat dhuhur di rumah Nanda. Di rumah Nanda rombongan disambut Eyang Miswanto dan Eyang Tri dan Bunda Indy. Untuk mengobati siang yang terik, rombongan siswa menyeruput es kelapa muda, dan es  buah. Mmmmm…segar sekali. Sebagian menikmati siomay dan pizza kriukk. Ada juga yang mencicipi salad buah. Setelah berleha-leha sebentar untuk memulihkan tenaga, rombongan kembali berpamitan memasuki mobil menuju rumah Ozzy di Grogol. Oiya, di rumah Nanda, kami berpisah dengan Bunda Fitri- uminya Ahda, karena harus menyusui adik kecil Ahda yang masih berusia 1,5 tahun.

Karena hari Sabtu adalah hari macet sedunia untuk      Jakarta, maka rombongan pun terjebak macet di Tanah Kusir. Perjalanan yang biasanya di tempuh Ozzy 45 menit ke rumahnya dari Azhari, ditempuh rombongan selama + 1 jam. Hebat ya Ozzy…..sehari-hari melewati kemacetan Jakarta untuk bisa belajar di Azhari. Semangat belajarnya patut kita contoh ya teman-teman.

Rombongan tiba di rumah Ozzy   pukul 15.00 WIB, dan    disambut oleh Bunda Yuni, maminya Ozzy, dan Ayah Ozzy. Rombongan disuguhi aneka kripik dan bakso yang lezzat. Hehehe…..namanya anak-anak…disuguhi makanan, walaupun kenyang …tetep aja di sambar…Habis kapan lagi bisa makan enak sambil seru-seruan dengan teman-teman. Setelah shalat Ashar berjama’ah, rombongan yang sudah lelah kembali membelah kemacetan Jakarta. Rombongan Bunda Indy : Nanda, Kenzie dan Miss Ita  memisahkan diri langsung menuju Kampung Utan. Rombongan Izzat dan rombongan mobil Ahda masih mampir ke sekolah untuk men-drop teman-teman yang tadi pagi diantar di sekolah.

 

Home Visit Kedua dan Perpisahan

Sebagai agenda lanjutan Home visit yang telah ditetapkan,  pada hari Jum’at tanggal 17 Juni 2011, kegiatan  Home Visit 3 B dilanjutkan di Rumah Salma di daerah Fatmawati sepulang Ujian Akhir semester Performance Arabic dan English.

Semua siswa merasa senang dan gembira. Kegiatan Homevisit hari ini dirasa lebih istimewa, karena selain ada acara perpisahan dengan Ustadz Zaenal dan Ustadz Aminur tersayang, ustadz juga mengagendakan pemberian reward kepada para siswa. Waaa, betapa semangatnya ananda semua.

Keberangkatan siswa beramai-ramai dari sekolah tepat seusai Gladi Bersih perpisahan TK dan Kakak Kelas VI pada pukul 14.15 WIB. Kesan yang ditangkap adalah seruu dan ramai.

Sesampainya disana, Bunda Enda, bundanya Salma menyambut dengan sukacita. Wuiihh, namanya anak-anak…..sudah deh, langsung meng-explore ke sudut rumah dan halaman rumah. Semua anak bubarrr menyebar ke segala penjuru dan sibuk dengan kegiatan masing-masing. Dengan susah payah   Ustadz  mengumpulkan anak-anak di ruang tengah untuk berkumpul dan memulai acara.

Tilawah sebagai pembuka acara dilantunkan dengan merdu oleh siswa semua, dilanjutkan dengan sambutan dari pihak sekolah oleh Ustadz Zaenal selaku wali kelas, dan sambutan dari  Tuan Rumah yang diwakili oleh Salma. Setelah itu acara pemberian reward yang dibacakan langsung oleh  Ustadz Aminur. Reward yang  diberikan berupa piagam yang diberi kategori sesuai kelebihan tiap anak. Ternyata pemberian reward ini ada maksudnya lho teman-teman. Tujuannya adalah untuk menghargai keunikan tiap anak dengan kelebihannya masing-masing. Harapannya adalah agar dapat lebih memotivasi ananda untuk berprestasi dengan mengoptimalkan kelebihannya itu.

Selain reward berupa piagam, juga disediakan bingkisan yang disiapkan Bunda Enda dan Bunda Loly untuk anak-anak. Lucu dan seru lho kategorinya. Ada siswa yang tercepat dalam hafalan tahfiznya (Ahda), terbaik dalam sport (Kindy), terbaik dalam science (Aby), terbaik dalam Math (Salma), terbaik dalam berteman dan bersahabat (Dhafin), terpatuh dan tertertib (Kenzie dan Adil),  ternyaman saat diajak berteman (Nanda), tersemangat dalam hafalan (Dennis), terbaik dalam memimpin (Izzat), terbaik dalam English (Ozzy), tersopan dan tersantun (Sekar)  dan masih banyak lagi kategori yang lain.

Selain itu, diam-diam para siswa dibantu Bunda Enda menyiapkan surprise kenang-kenangan untuk Ustadz-ustadz tersayang. Komentar unik beberapa siswa dikumpulkan untuk Ustadz Zaenal dan Ustadz Aminur, lalu komen-komen tersebut beserta foto seluruh siswa Zaid Bin Tsabit di bingkai dalam sebuah pigura cantik.

Waaah.., detik-detik dibukanya bingkai tersebut menjadi peristiwa mengharukan. Para Ustadz  ngga nyangka mendapat surprise seperti itu. Mereka tersenyum simpul dan tertawa  saat membaca komentar lucu siswa tentang diri mereka. Mudah-mudahan kami siswa Zaid Bin Tsabit selalu ada di hatimu ya Ustadz-ustadz tersayang.

Kegiatan Home Visit diakhiri pukul 17.00 WIB. Walaupun lelah, semua siswa merasa senang dan happy. Hikmahnya, teman-teman bisa saling mengenal keluarga sobat mereka masing-masing. Sehingga keakraban dan silaturahmi antar siswa, ortu dan pengajar semakin terjalin lebih erat. Insya Allah semangat kekeluargaan ini bisa diteruskan dalam  kegiatan belajar dan mengajar lainnya di Azhari Islamic School yaaa.

Amin Ya Rabbal Alamin.

 

 

 

rape porn

Sorry, the comment form is closed at this time.