Feb 232011
 

Diutusnya Rasulullah SAW kepada umat manusia merupakan rahmat bagi seluruh alam yang patut disyukuri. Dalam rangka mensyukuri nikmat tersebut, maka pada tanggal 14 Februari 2011 Azhari Islamic School Lebak Bulus mengadakan serangkaian lomba.

Lomba yang diadakan pada hari itu adalah lomba adzan, cerdas cermat, mewarnai kaligrafi, nasyid, menulis kisah Rasulullah SAW dan lomba display Islami. Semua perlombaan ini Insya Allah bertujuan untuk mengajak ananda mengingat jasa dan meneladani semangat perjuangan beliau, serta meningkatkan kecintaan dalam mengamalkan sunnah-sunnah beliau SAW.

Sebelum dimulai acara lomba, ananda berkumpul di hall untuk mendengarkan pengarahan dari Kepala Sekolah yaitu Ustadz Redy. Beliau berpesan kepada para siswa putra agar mencontoh Nabi SAW dalam segala hal, dan siswa putri agar mencontoh istri Nabi SAW, misalnya dalam hal ketaatan untuk selalu mengenakan jilbab di setiap tempat. Siswa-siswi Azhari haruslah menjadi panutan bagi anak-anak lain karena ketaatannya dalam mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Ketika Ustadz Redy bertanya siapa yang ingin berdampingan dengan Rasulullah SAW kelak di Surga, semua siswa serentak mengangkat tangannya tinggi-tinggi. Subhanallah…

Setelah pengarahan Kepala Sekolah selesai, acara Dongeng Rasulullah SAW yang dibawakan oleh Mr. Oki-pun segera dimulai. Sebelum mulai mendongeng, antusiasme para siswa dibangkitkan melalui lagu.  Kemudian siswa diberi kebebasan untuk menjawab salam dengan berbagai gaya, yang tentu saja membuat suasana menjadi meriah dan hidup. Setelah itu para siswa diperkenalkan melalui lagu dengan tokoh imajiner bernama Mr PRET, yang merupakan singkatan Penyayang, Rajin, Enjoy dan Takwa. Para siswapun bernyanyi dengan penuh semangat. “Siapa mau jadi anak bertakwa?” “Akuuuu”, semua siswa menjawab dengan antusias.

Setelah itu Mr. Oki-pun memulai dongengnya. Pengantar kisah Rasulullah SAW ini disampaikan melalui lagu yang membuat para siswa terpukau. Setelah mengisahkan tentang kelahiran Rasulullah SAW, kemudian dikisahkan tentang Perang Uhud. Episode Perang Uhud ini diperagakan secara heroik dengan mengajak beberapa siswa ikut berpartisipasi sebagai voluntir. Ketika episode Rasulullah SAW berda’wah di Tha’if, suasana heroik itu beralih ke suasana sedih saat dilukiskan bagaimana Rasulullah SAW dilempari batu. Kesedihan itu semakin memuncak ketika beliau SAW berdoa kepada Allah SWT mengadukan kesedihannya dan memohonkan hidayah bagi para penduduk Tha’if.

Dongeng ini dibawakan oleh Mr. Oki melalui peragaan gerak, mimik dan intonasi yang disesuaikan dengan alur cerita sehingga penuturannya dari awal hingga akhir terasa hidup dan menarik. Di akhir sesi, Mr. Oki melemparkan pertanyaan, “Siapa yang ingin bertemu Rasulullah? Siapa yang mencintai Rasulullah? Siapa yang rindu bertemu beliau dan para sahabatnya?” Para siswa serentak menjawab, “Akuuuu…”. Kemudian acara dongeng ini ditutup dengan lagu “Rasulullah” karya kelompok nasyid Raihan.

Kurang lebih pukul 9, ananda menuju ke kelas-kelas  yang dikelompokkan menurut jenis lomba sesuai dengan pilihan masing-masing :

  • Lomba adzan diadakan di kelas 1 A
  • Lomba mewarnai kaligrafi diadakan di kelas 1 B dan 3 A
  • Lomba display untuk kelas 1, 2  dan 3 diadakan di kelas 2
  • Lomba display untuk kelas 4, 5 dan 6 diadakan di library
gay porn
 Posted by at 8:36 am

Sorry, the comment form is closed at this time.