Oct 272015
 

photo(4)

Jakarta- Selasa (27/10), Ratusan  Siswa serta Guru dan Karyawan Azhari Islamic School Lebak Bulus terlibat dalam pelaksanaan Sholat Istisqo sebagai bentuk memohonkan bantuan kepada Allah SWT terkait beberapa kondisi bencana di Indonesia.

Seluruh unit terlibat dalam pelaksanaan Sholat Istisqo ini mulai dari TK, SD sampai SMP. Rangkaian sholat diawali dengan penjelasan umum terkait Sholat Istisqo yang dipimpin oleh Ustadz Irawansyah Putra.

Ustadz Irawansyah mengatakan bahwa Sholat Istisqo ini merupakan Sunnah Muakadah yang pernah dicontohkan Nabi SAW.

“Sholat Istisqo ini merupakan salah satu ibadah Sunnah Muakadah yang pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW” kata Ustadz Irawan di Sekolah Azhari Islamic School, Jalan Pertanian Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015)

“Sholat ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi bencana asap dan kekeringan yang sedang terjadi di Indonesia” imbuhnya.

Ustadz Suaidi Husni salah satu guru Azhari Islamic School yang hafal Qur’an 30 Juz bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib pada Sholat tersebut. Dalam sholat dan khutbahnya beliau membacakan Qur’an Surat Nuh yang memiliki kandungan makna salah satunya adalah mengajak masyarakat memohon ampun kepada Allah SWT dan memohon turunnya hujan agar bencana kekeringan serta asap dapat reda.

Tepat pukul 08.20 WIB rangkaian Sholat sudah selesai kemudian aktivitas pembelajaran berlangsung sesuai jadwal.
Mhk/2015

  One Response to “Peduli Bencana Asap dan Kekeringan Sekolah Penghafal Qur’an Ini adakan Sholat Istisqo”

  1. Subhanallah adik adik Azhari Islamic School Lebak Bulus yang berberan untuk peduli 🙂

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)