Apr 252016
 
foto untuk web

Aktivitas Siswa Sedang Mengulang Hafalan Qur’an

Jakarta- Pembelajaran Qur’an merupakan jalan terdekat dan terbaik untuk mengenalkan anak kepada Allah sekaligus mampu membentuk karakter unggul pada diri anak. SD Azhari Islamic School Lebak Bulus merupakan salah satu sekolah yang menerapkan kurikulum pembelajaran hafalan Qur’an mengadakan Mukhoyyam Qur’an untuk siswa kelas 4 sampai 6 pada 22-23 April 2016 di Sekolah yang terletak di Pertanian Raya No.43, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.(23/4)

Mukhoyyam dalam bahasa Indonesia dapat diartikan kegiatan berkemah. Meskipun tidak mengambil konsep berkemah di alam, kegiatan Mukhoyyam Qur’an Sekolah ini difokuskan untuk mengokohkan hafalan qur’an siswa sekaligus sebagai pengokohan kurikulum pembelajaran hafalan qur’an. Kegiatan yang diikuti 126 peserta siswa dan siswi kelas 4 sampai 6 SD ini menargetkan siswa mengulang dan memperkokoh hafalan qur’an yang sudah dimilikinya sebanyak 4 juz.

“sungguh luar biasa sambutan siswa, karena ada beberapa siswa yang tadinya menyatakan tidak ikut namun menjelang acara Mukhoyyam ini berlangsung mereka menyatakan bergabung dalam acara” tutur ustadz Suaidi Husni selaku koordinator kegiatan mukhoyyam disela-sela waktu rehat. (22/4)

foto untuk web 2

Aktivitas Siswa Sedang Mengulang Hafalan Qur’an

Tidak hanya siswa, namun orang tua juga menyambut semangat kegiatan ini bahkan mereka menghimpun beberapa keperluan akomodasi untuk acara tersebut.

Bukan merupakan hal yang mudah melakukan aktivitas menghafal qur’an atau mempertahankan hafalan. Namun semua itu jadi lebih mudah apabila kita mampu bersabar dan senantiasa mengingat ganjaran yang besar yang Allah siapkan.

“Ustadz memohonkan kalian semua bersabar selama kegiatan dan senantiasa ingat bahwa menghafal qur’an itu laksana orang yang sedang membawa kotak berisi benda berharga”

Kegiatan Mukhoyyam Qur’an ini dikemas secara menarik dan didominasi muatan Qur’an di dalamnya dengan cara yang menyenangkan dan tentu dilengkapi dengan kegiatan lainnya yang menunjang pengembangan kemandirian siswa. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Irawansyah selaku Kepala SD Azhari Islamic School Lebak Bulus.

“muatan Al-Qur’an merupakan muatan yang paling dominan karena siswa diwajibkan menyelesaikan pengulangan hafalan Qur’an sebanyak 4 Juz, ada juga kegiatan motivasi menghafal Qur’an, dan Lari pagi.  selain itu kami meminta siswa membawa alat makan sendiri dan senantiasa membersihkannya setelah makan selesai, meminta mereka merapihkan tempat tidur dan menjaga kebersihan lingkungan” tutur ustadz Irawan.

lihat Juga link video berikut:


MHK/2016

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)