Feb 182010
 

Pada tanggal 13 Februari 2010 telah terselenggara Seminar parenting untuk orang tua dan guru dengan tema “Mengubah Kebiasaan Buruk Anak Melalui Hypnoteaching” bertempat di aula Azhari Islamic School Lebak Bulus. Seminar ini terselenggara atas kerjasama Azhari Islamic School dan Tim Creative Mind.

Minat masyarakat untuk mengikuti acara ini ternyata cukup besar, terutama dari kaum ibu yaitu orang tua murid, guru sekolah, guru TPA, dll. Walaupun sempat diguyur hujan namun tidak menghalangi peserta yang sudah mendaftar untuk datang. Sekitar 215 peserta yang hadir begitu antusias mengikuti jalannya seminar. Bahkan panitia terpaksa menambah kursi dibagian belakang dan ada beberapa peserta/pengunjung yang terpaksa berdiri.

Acara dibuka dengan penampilan dari siswa-siswi TK dan kelas 1 Azhari Islamic School. Dilanjutkan dengan presentasi singkat dari sekolah mengenai pembukaan SMP Azhari Islamic School pada tahun ajaran baru nanti 2010/2011.

Materi utama seminar dibawakan oleh Ibu Fitria Prabandari M.Psi dan Bapak Rully Mujahid NF ST, NLP, CHt, CI, yang masing-masing adalah seorang psikolog dan seorang hypnoterapist. Ibu Fitria memaparkan teori pendidikan anak ditinjau dari sisi kesiapan psikologi anak dan Bapak Rully menjelaskan teori apa yg dimaksud dengan hypnoteraphy secara ilmiah dan bagaimana hal tersebut bisa diimplementasikan. Pembicara sempat memberikan praktek hypnoteraphy sederhana yang langsung dipraktekkan dan diikuti dengan antusiasme peserta.

Seminar berlangsung mulai dari pukul 9.30 hinggal pukul 12.30. Sesi terakhir sebelum ditutup adalah sesi tanya jawab yang rupanya sudah ditunggu-tunggu oleh banyak peserta. Pembicara khususnya Bapak hypnoterapist kita dibanjiri pertanyaan oleh peserta. Pertanyaan yang disampaikan seputar keseharian menghadapi perilaku dan cara memotivasi anak untuk belajar, seperti bagaimana hypnoteaching bisa diterapkan untuk anak balita, autisme, anak terlalu pendiam dan lain-lain. Karena keterbatasan waktu dan sudah memasuki waktu Dhuhur, panitia menutup acara. Namun rupanya sebagian perserta masih antusias menemui dan berdikusi dengan kedua pembicara setelah acara usai.

youporn
 Posted by at 1:37 am

Sorry, the comment form is closed at this time.