Mar 182011
 

Salah satu agenda Komite AIS untuk mengadakan seminar parenting bertajuk “Motherless – Fatherless” Alhamdulillah berhasil terlaksana pada tanggal 12 Maret 2011. Seminar dengan narasumber Bapak Irwan Rinaldi – penggagas Komunitas “Sahabat Ayah” yang juga seorang konsultan anak dan remaja ini – dibuka dengan penampilan tasmi’ Surah Ar Rahmaan oleh siswa grade 3.

Seminar dengan Bapak Deddi (Ayah Medina) sebagai moderator dan Ms Yanti sebagai MC, berlangsung seru selain karena topiknya sangat menyentuh permasalahan anak dan keluarga, juga karena gaya Sang Ustadz dalam film Sang Murobbi ini juga sangat enerjik dalam membawakan materinya.

 

“Motherless – Fatherless” adalah kondisi yang sangat banyak dijumpai saat ini, yaitu ayah ibu ada secara fisik, tapi tidak dapat memenuhi kebutuhan psikologis anak akan perhatian dan kasih sayang. Fenomena ibu dan ayah yang “ada tapi tiada” ini ternyata merupakan pemicu munculnya masalah pada anak dan remaja, antara lain ketergantungan pada narkoba, pornografi dan seks bebas.

 

Ketika sesi tanya jawab, banyak orangtua yang aktif bertanya, bahkan juga ‘curhat’ tentang keprihatinannya terhadap masalah pendidikan dan pengasuhan anak di era digital ini, di mana anak lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia maya.

 

Seminar yang berlangsung sejak pukul 9 hingga 11.30 ini ditutup dengan penampilan Nasyid oleh siswa grade 6. Penampilan mereka sangat kompak, menarik serta mengundang senyum dan tawa para peserta. Alhamdulillah seminar berjalan lancar. Semoga tambahan bekal ilmu dalam mendidik anak anak yang tidak kunjung habisnya ini akan memperkuat upaya orang tua untuk menjalankan amanah mendidik generasi qur’ani yang terbaik. Amin

free hd porn
 Posted by at 6:33 am

Sorry, the comment form is closed at this time.