Kurikulum

 
 Kurikulum
Menggunakan kurikulum Al Azhar Cairo untuk mata pelajaran Bahasa Arab, Islamic Studies dan Tahfidz Al Qur’an serta kurikulum Diknas yang berorientasi Kurikulum Berbasis Kompetensi(KBK) dan diperkaya dengan kurikulum sekolah-sekolah unggulan.
Konsep Pendidikan
Konsep pendidikan yang diterapkan oleh Azhari Islamic School terintegrasi dengan Al Qur’an dan Sunnah, mengacu kepada Kurikulum Al-Azhar Cairo dan Kurikulum Berbasis Kompetensi (Diknas) serta referensi metodologi pendidik internasional menuju International Baccalaurate (IB). Melalui konsep ini, Azhari Islamic School berharap dapat meluluskan siswa berkualitas dengan cara :

  • Menanam sejak dini nilai-nilai Islam yang bersifat universal
  • Menjadikan Al Qur’an hidup di dalam pribadi anak dengan program tahfidz (penguasaan 18 juz dalam 6 tahun, dengan metode Al-Azhar Mesir)
  • Menjadikan anak akrab dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab standar (penguasaan 2000 kosa kata)
Target Lulusan
  • Best output dengan prestasi cemerlang dari anak didik dalam bidang ilmu pengetahuan
  • Memiliki kemampuan akademis yang tinggi
  • Memiliki jiwa enterpreneurship dan leadership
  • Berjiwa sosial dan peduli
Metode Pengajaran

Azhari Islamic School menggunakan metode prestasi cemerlang ilmu pengetahuan yang telah diterapkan oleh sekolah-sekolah internasional, yaitu :

  • Fun Learning (pembelajaran yang menyenangkan)
  • Active Learning (pembelajaran siswa aktif)
  • How the Children Learn (mengajarkan anak bagaimana cara belajar)
  • Integrated Learning (pembelajaran terpadu)
  • Multiple Intelegences (menyentuh 8 kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual)
  • Moving class (pembelajaran dengan menggunakan ruang khusus untuk setiap mata pelajaran)
Metode Hafalan Al Qur’an

Salah satu keunggulan Azhari Islamic School adalah menerapkan hafalan Al Qur’an dengan target menguasai 18 juz, menggunakan metode Al-Azhar Cairo yaitu :

  • Metode Talaqqi (langsung dibacakan oleh guru dan diikuti oleh murid).
  • Metode Baca Bersama (untuk mengulang)
  • Metode Saling Bersambut (untuk mengulang)
  • Metode Baca Tulis (bagi siswa di atas kelas III)
  • Metode melalui Multi Media (komputer)
KURIKULUM
Subject Curriculum Text Book Language
Islamic Studies Al Alzhar Cairo Arabic Arabic
Arabic Al Alzhar Cairo Arabic Arabic
English Cambridge English English
Science Singapore English English
Math Singapore English English
Social Studies Diknas B. Indonesia B. Indonesia
Bahasa Indonesia Diknas B. Indonesia B. Indonesia
Physical Education Diknas B. Indonesia B. Indonesia
Computer Diknas B. Indonesia B. Indonesia
PKN Diknas B. Indonesia B. Indonesia

 

amazon web services (aws) certifications are the most valuable certifications in the cloud computing industry. 300-070 ciptv1 dumps microsoft’s latest certification program also features recertification. dependent on the certification(s) held, recertification requires mcps to take an additional exam(s) every few years to ensure their skill set aligns with the latest job roles and microsoft technologies. 210-065 exam in this excerpt from mcsa/mcse 70-290 exam cram by dan balter and patrick regan, find out about the different testing formats microsoft includes in the company’s certification exams.200-125 ccna pdf you will learn to – develop a security infrastructure, recognize threats and vulnerabilities to networks, and mitigate security threats. 400-101 ccie amazon web services (aws) certifications are the most valuable certifications in the cloud computing industry. AWS SYSOPS our ccna routing and switching courses are taught by expert it trainers jeremy cioara, keith barker, and anthony sequeira